Cara Menghilangkan Dengkur atau Ngorok pada saat Tidur

By | May 13, 2015

Cara Menghilangkan Dengkur atau Ngorok pada saat Tidur

dengkur-dPada saat seseorang mengalami masalah mendengkur, Cara Menghilangkan Dengkur atau Ngorok menjadi topik utama bagi mereka.

Tidur dalam kondisi mendengkur merupakan kondisi, ketika terdapat udara yang masuk ke dalam hidung dan mulut terhalang karena adanya penyempitan pada saluran udara, sehingga membentuk suara atau bunyi yang keras. Suara keras yang keluar pada saat tidur, membuat orang yang tidur di dekat si pendengkur merasa tidak nyaman dan susah untuk memejamkan mata mereka.

Kebiasaan ini bisa berdampak negatif, jika tidak segera ditangani dengan beberapa Cara Menghilangkan Dengkur atau Ngorok pada seseorang.. Meski orang beranggapan bahwa orang mendengkur ketika tidur merupakan hal yang bersifat alami dan bisa terjadi oleh siapapun. Akan tetapi, apabila seseorang yang dalam keadaan mendengkur yang disertai dengan apnea atau kesulitan bernafas akan menjadi berbahaya. Keadaan ini terjadi oleh beberapa faktor, seperti adanya gangguan pada hidung (sinusitis), peradangan pada amandel, merokok, kelebihan berat badan, dan juga faktor usia.

Namun banyak di kalangan masyarakat meski mereka sudah berumur diatas 65 tahun, ia tidak pernah mengeluarkan dengkuran ketika tidur. Pada umumnya, ngorok istilah lain dari mendengkur sering dialami oleh kaum lak-laki yang disebabkan karena pekerjaan yang berat hingga mereka kelelahan atau mengalami obesitas sehingga adanya penumpukan pada bagian leher dan dada yang menyebabkan penyempitan pada jalur masuk-keluarnya udara. Terdapat beberapa Cara Menghilangkan Dengkur atau Ngorok yang disebabkan adanya rintangan pada pengaliran udara dari hidung dan mulut pada saat tidur.

Cara Menghilangkan Dengkur atau Ngorok bukan Hal yang Susah

Berolahraga merupakan Cara Menghilangkan Dengkur atau Ngorok yang sangat mudah, namun susah untuk dijalani bagi banyak orang dengan berbagai macam alasan. Hanya dengan merubah posisi saja tidaklah cukup untuk Mengatasi Tidur Ngorok, perlu adanya dorongan lain yakni seperti berolahraga atau melakukan yoga. Menjaga pola hidup sehat, seperti tidak merokok atau mengkonsumsi minuman beralkohol dan obat-obatan. Hal ini dapat meningkatkan relaksasi dan menimbulkan suara pada saat tidur. Dengan rutin berolahraga, mungkin dapat membantu mengurangi penyempitan pada saluran udara, sehingga dengan mudah untuk membuang nafas pada saat tidur. Hindari stress dan bekerja terlalu berat, karena ini juga menjadi faktor orang ngorok. Bagi yang memiliki hobi bernyanyi ini merupakan salah satu cara untuk mengatasi dengkuran, apalagi menyanyi dengan nada-nada tinggi. Menyanyi dapat membantu mengendurkan otot-otot tenggorokan sehingga jalan pernafasan menjadi lancar.

Cara Menghilangkan Dengkur atau Ngorok secara Alami

Mengkonsumsi buah-buahan, sayur-sayuran serta makanan yang sehat juga salah satu Cara Menghilangkan Tidur Ngorok dan juga terbukti dalam menjaga metabolisme tubuh dari dalam. Buah lemon yang kaya akan vitamin C dapat membantu mengurangi penyempitan saluran pada pernafasan dan buah nanas yang dapat mengurangi gangguan pada hidung, sehingga udara dapat masuk ke dalam hidung. Bagaimana? Sudahkah menemukan Cara Menghilangkan Dengkur atau Ngorok yang tepat bagi anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *