Terapi Herbal sebagai Cara Menghilangkan Dengkur atau Ngorok saat Tidur

By | May 13, 2015

Terapi Herbal sebagai Cara Menghilangkan Dengkur atau Ngorok saat Tidur

Sebelum menerapkan Cara Menghilangkan Dengkur atau Ngorok saat Tidur , terlebih dahulu untuk mengetahui penyebab terjadinya mendengkur. Dengkuran merupakan suara keras dan kasar yang muncul akibat adanya hambatan parsial pada jalannya pernafasan saat tidur.

Untuk menyembuhkannya, pertama-tama perlu diketahui penyebab dengkuran tersebut. Hal ini bersifat beragam dan sebagian besar dialami laki-laki dewasa, seperti alergi, adanya kelainan pada hidung atau deviasi septum hidung), bentuk anatomi pada mulut dan saluran pernafasan, kelebihan berat badan atau obesitas, mengkonsumsi alkohol atau sleep apnea yakni berhentinya nafas sementara pada saat tidur

Apabila dengkuran yang dihasilkan masih bersifat ringan dan tidak menimbulkan keluhan atau keletihan, kantuk yang berlebihan, atau tidak nyaman dalam bernafas, mungkin Cara Menghilangkan Dengkur atau Ngorok saat Tidur bisa dilakukan dengan beberapa alternative ringan, seperti berolah raga atau mengganti posisi tidur. Namun sebaliknya, jika ketika mendengkur mengalami hal-hal diatas, disarankan untuk berkonsultasi atau menjalani terapi secara herbal.

Solusi yang digunakan dalam menyembuhkan masalah dengkuran bisa dilakukan secara medis maupun herbal. Penanganan secara medis dilakukan oleh dokter ahli menangani masalah tidur, dengan pemberian alat penahan daerah mulut atau masker CPAP (continuous positive airway pressure, sedangkan menggunakan terapi herbal yakni pengobatan secara alami dengan tanaman obat yang dapat mengatasi masalah dengkuran atau Madu EMDE. Hal ini patut dicoba sebagai Cara Menghilangkan Dengkur atau Ngorok saat Tidur pada yang bermasalah dengan dengkuran.

Cara Menghilangkan Dengkur atau Ngorok saat Tidur dengan Melalui Tanaman Herbal

Terdapat beberapa tanaman obat sebagai Cara Menghilangkan Dengkur atau Ngorok saat Tidur yakni :

bawang putih  Bawang putih yang dikonsumsi sebelum tidur dengan tujuan untuk mengurangi masalah pasa saluran pernafasan dan merangsang saraf vagus agar berefleksi dengan baik.

bunga muleinKemudian ada sejenis bunga yang dapat dijadikan obat herbal, yakni bunga mullein, sebuah bungan dengan kandungan saponin yang dapat melembutkan tenggorokan dan kerongkongan serta dapat meringankan gejala infeksi pernafasan.

Adapula licorice atau yang lebih dikenal dengan akar manis yakni tumbuhan yang mengandung glycyrrhizin berkhasiat melembutkan membran hidung dan tenggorokan serta juga berfungsi untuk mengobati penyumbatan pernafasan, pneumonia, dan asma. Mengkonsumsi buah yang kaya akan vitamin A dan C sebagai anti-oksidan juga mampu menjadi salah satu Cara Menghilangkan Dengkuran saat Tidur secara alami, seperti buah nanas dan lemon.

Cara Menghilangkan Dengkur atau Ngorok saat Tidur tanpa Efek Samping

Penggunaan herbal diatas sebagai Cara Menghilangkan Tidur Mendengkur tidak memiliki dampak negatif pada tubuh, namun berdampak positif terhadap metabolisme tubuh itu sendiri.

Pengolahannya bisa dimakan langsung untuk bawang putih dan buah nanas serta lemon. Akar manis dan bunga mullein bisa direbus terdahulu dan air rebusan tersebut diminum ketika hangat. Hal tersebut dapat langsung berkhasiat apabila didukung dengan berolahraga, menghindari konsumsi minuman beralkohol dan obat penenang, stress, dan bekerja terlalu berat.

Keberhasilan pengobatan juga tergantung pada kemauan seseorang yang bermasalah pada dengkuran untuk dapat segera sembuh atau tidak. Bagaimana? Apakah anda sudah mendapatkan informasi yang cukup mengenai Cara Menghilangkan Dengkur atau Ngorok saat Tidur bagi anda ada kerabat terdekat anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *